Tips Mengecat Furnitur

Tips Mengecat Furnitur

Posted by shinobi apuy on Tuesday, December 1, 2015

Tips Mengecat Furnitur
Cara singkat untuk mengubah suasana rumah adalah dengan mengecat dindingnya. Namun, bagaimana halnya dengan furnitur? Apakah bisa juga dicat untuk mengubah tampilannya? Jawabannya adalah, ya. Mengecat furnitur adalah satu cara termurah untuk membuat suasana berbeda pada hunian Anda. Jadi, tidak perlu repot mengunjungi toko mebel Jakarta setiap tahun untuk mengubah susunan ruang di hunian Anda. Tinggal mengubah warna furnitur dan mengubah letak, maka kita akan bisa menghias rumah agar terlihat semakin menarik.

Namun, mengecat furnitur tidak bisa sepenuhnya dilakukan begitu saja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar furnitur Anda tidak rusak nantinya.
  • Bersihkan sisa cat dengan bersih. Pastikan Anda tidak meninggalkan bekas cat sebelumnya karena ketika Anda mengaplikasikan cat baru, warna yang dihasilkan tidak akan merata. Kerok cat yang menempel di furnitur sampai benar-benar tidak tersisa dan barulah mengecatnya. Sebab ketika Anda tidak bersih dalam melepaskan cat lama, maka hasil akhir dari cat baru akan terlihat bergelombang.
  • Perbaiki lubang atau bagian yang retak pada permukaan furnitur sebelum mengecatnya. Setelah berhasil melepaskan cat lama dengan bersih, periksa permukaan furnitur untuk mencari kerusakan. Jika ada bagian yang rusak, segera perbaiki dengan menambalnya atau menutupi bagian yang retak dengan elemen lain. Dengan demikian, ketika furnitur tersebut dicat, maka Anda akan mendapatkan furnitur yang terlihat baru dan bagus.
  • Pilih-pilih warna yang cocok. Pemilihan warna yang salah malah akan membuat furnitur Anda terlihat tidak menawan dan kusam. Pilih warna yang gelap atau warna pastel sekalian untuk membuat ruangan terlihat hidup dan bold. Hindari warna-warna seperti nude atau abu-abu kusam karena itu hanyalah memperburuk furnitur Anda.
Itu dia tiga hal yang bisa diaplikasikan saat hendak mengecat furnitur Anda. Satu hal yang harus Anda sadari ketika hendak mengecat furnitur Anda adalah jangan takut salah dan jangan takut bereksperimen. Keluarkan semua imajinasi Anda dan tuangkan semua itu dalam furnitur yang akan mengisi ruangan Anda. Selamat mencoba dan selamat berkreasi!

{ 1 comments... read them below or add one }

Rumah Cat said...

bisa dicoba. mksi infonya..

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...