Punya Asuransi Kebakaran itu Prioritas?

Punya Asuransi Kebakaran itu Prioritas?

Posted by shinobi apuy on Friday, February 17, 2017

Banyak anggapan bahwa memiliki asuransi kebakaran bukanlah menjadi sebuah prioritas. Padahal musibah kebakaran bisa dibilang menjadi salah satu musibah yang akan membuat jebol financial dikarenakan semua harta benda akan ludes terbakar. Oleh karena itu, memiliki salah satu dari 4 polis asuransi kebakaran di Indonesia menjadi sebuah solusi untuk menjaga financial Anda tetap aman meskipun harta benda termasuk properti berupa hunian terbakar habis.  

Menurut Anda, apakah memiliki asuransi kebakaran menjadi sebuah prioritas? Ini ada beberapa alasan yang bisa akan menambah keyakinan Anda untuk melindungi financial dan harta benda dengan asuransi kebakaran: 
  • Cegah kebangkrutan mendadak

Hunian berupa rumah, apartemen, ataupun ruko selain sebagai tempat tinggal ketiganya juga merupakan salah satu aset dan harta benda terpenting yang sangat bernilai. Bahkan semua jenis properti tersebut bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang karena sudah tentu harganya tidaklah murah. Apabila properti tersebut terbakar dan tidak terlindungi, belum tentu Anda bisa memperbaiki dengan cepat. Apalagi perbaikan rumah atau properti lainnya yang terkena musibah kebakaran tentu akan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. 

Asuransi Kebakaran Jadi Prioritas

Memang bisa saja, Anda mencari pinjaman dana dari anggota keluarga lain, kerabat, bahkan melakukan pinjaman ke bank untuk menutupi semua biaya perbaikan sebuah properti. Jika Anda memilih untuk mengajukan pinjaman ke bank, akan butuh waktu yang lama untuk Anda bisa melunasinya karena sudah tentu pinjaman yang akan Anda dapatkan nilainya cukup besar. Akibatnya kondisi financial keluarga Anda akan makin berat, meskipun tempat tinggal selesai diperbaiki. Oleh karena itu, sudah saatnya Anda mendaftar asuransi kebakaran untuk bisa mengocover semua kerugian tersebut.
  • Menggantikan biaya untuk barang-barang yang rusak

Tidak hanya sekedar mengganti rumah yang rusak akibat kebakaran, namun biaya tehadap barang-barang yang ikut terbakarpun akan dicover. Namun kondisi ini jika musibah kebakaran ini tidak terjadi dikarenakan kelalaian si pemilik rumah sendiri.
  • Provide untuk tempat tinggal sementara

Ketika terjadi musibah kebakaran, pertolongan pertama yang diperhatikan adalah tempat tinggal sementara untuk anggota keluarga. Nah,  untuk tempat tinggal sementara untuk Anda dan keluarga akan diprovide oleh pihak asuransi hingga proses perbaikan rumah yang terkabar selesai dikerjakan. Enakkan tuh?

Nah, itulah beberapa point penting kenapa produk asuransi kebakaran harus menjadi prioritas karena kita tidak kapan musibah tersebut datang. 

Semoga bermanfaat! -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...