Warisan Dunia Ini Wajib Didatangi Ketika Liburan - Part I

Warisan Dunia Ini Wajib Didatangi Ketika Liburan - Part I

Posted by shinobi apuy on Thursday, November 23, 2017

Bingung mau liburan kemana pergantian tahun ini? Mending, datangi destinasi wisata yang dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO, yuks! Masuk ke dalam warisan dunia, tentu keindahan alam yang dimiliki oleh tempat wisata ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena memang menyuguhkan tampilan super indah. Terlebih, wisata tersebut pun masih terbilang sangat asri, sehingga dapat menenangkan pikiran ketika mengunjunginya. Untuk yang penasaran, boleh banget loh membuat itinerary kesana sekaligus jangan lupa membeli asuransi perjalanan luar negeri yang menjadikan liburanmu semakin menyenangkan. 

Adapun beberapa destinasi wisata yang masuk ke dalam UNESCO dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk liburan akhir tahun, lansiran dari situs travel idntimes:

Yosemite National Park

Yosemite National Park
Photo: Wikipedia

Bila dilihat dari namanya, mungkin sebagian dari kamu mengira jika wisata ini berada di negara Jepang. Namun, tahukah kamu, wisata ini sebenarnya tidak terdapat di Jepang loh melainkan California, Amerika Serikat? Di tempat ini kehidupan tumbuhan dan hewani masih belum terjamah oleh manusia, sehingga masih terbilang sangat asri. Melihat bagusnya taman satu ini, maka tidak heran jika masuk ke dalam warisan dunia, ya!

Los Glaciares National Park

Los Glaciares National Park
Photo: Daily Express

Ada yang tau dimana taman ini berada? Taman nasional yang sangat cantik ini berlokasi di Santa Cruz, Argentina. Taman indah ini memiliki keanegaraman hayati yang sangat indah. Melalui lansiran yang didapat, taman ini didirikan sekitar tahun 1937 silam. Namun, baru dinobatkan sebagai warisan dunia sekitar 1981 lalu. 

Tongariro National Park

Tongariro National Park
Photo: TripAdvisor

Taman Tongariro yang memiliki luas wilayah sekitar 80.000 hektar ini terletak di kawasan Selandia Baru, Australia. Mengutip dari idntimes, taman nasional satu ini merupakan taman tertua yang terdapat di negeri Kangguru tersebut. Taman ini dikelilingi oleh gunung aktif vulkanik yang masih aktif seperti Ngauruhoe, Ruapehu, dan Tongariro. Meskipun demikian, namun keelokan alam yang dimilikinya berhasil membawa taman ini menjadi warisan dunia UNESCO. 

ST. Kilda

ST. Kilda
Photo: Visit Victoria

Saat melihat kecantikan yang dimiliki oleh ST.Kilda ini mungkin kamu akan langsung berdecak kagum. Bagaimana tidak, wisata yang terletak di Hebribda, Skotlandia ini berlokasi di sebuah tebing yang masih hijau sekaligus bagian depannya terdapat lanskap laut yang sangat cantik untuk dilihat. Disini, terdapat sebuah peternakan untuk burung-burung yang terbang mengelilingi lautan luas. 

Bagaimana nih? Kamu udah punya rencana untuk mendatangi wisata di atas? Masih ada loh lanjutannya di bagian dua, baca sampai selesai ya gengs! –SH–

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...